Friday, May 29, 2015

Minggu Ke-12 - Kreatifitas Bidang Media

Selasa,26 Mei 2015

Pertemuan hari ini dimulai dengan memelogy project dari kelompok ketiga. Mereka membawakan Flashmob yang dipadukan dengan nyanyian. Kelompok mereka dinamakan "VELLARIOUS". Penampilan mereka sangat menghibur karena lagu yang dibawakan sangat menarik serta mengandung unsur-unsur yang jenaka. 

Vellarious
Selanjutnya kelompok terakhir menampilkan "Ekspektasi Vs Realita" dimana penampilan ini semacam drama namun dipadukan dengan video yang telah disiapkan di layar. Cerita Khayalan ditampilkan di video dan cerita realita ditampilkan langsung di lokasi. Penampilan mereka menarik karena sangat lucu dan benar-benar mengandung unsur "memelogy" yang sesungguhnya. 

Ekspektasi Vs Realitas Group

Dari keempat kelompok yang telah menampilkan aksinya , Bu Sandra akan menentukan siapa yang akan mendapatkan nilai terbaik. SIAPAKAH YANG AKAN MENJADI PEMENANGNYA?!?!?!


Kembali kepada materi Creative Thinking. Kali ini Bu Sandra menjelaskan mengenai kreatifitas bidang media. Saat ini media berkembang dengan sangat pesat. Dari media sosial yang ada kita bisa mendapatkan informasi dengan cepat. Salah satu contoh kreatifitas bidang media adalah TV berbayar yang dikalahkan oleh internet video seperti youtube.com , vidio.com dan lain sebagainya. Ketika kita menonton melalui tv berbayar , kita tidak dapat mengulang ataupun menghentikan suatu tayangan. Namun dengan adanya internet video kita dapat mengulang,menghentikan,dan menghentikan suatu tayangan. 

Pada tahun 2018 nanti, TV analog akan digantikan dengan IPTV atau digital TV. Semuanya akan berubah menjadi semakin canggih seiring dengan kreatifitas yang terus berkembang di dalam diri manusia. Semua media akan lebih menekankan pada basis internet seperti misalnya VOD (Video On Demand) dan juga Video Streaming.


 
Suasana Kelas Minggu Ke 12





***

No comments:

Post a Comment