Sunday, February 22, 2015

Kelas Pertama Creative Thinking

Selasa,17 Februari 2015

Hari ini adalah hari pertama saya mengikuti kelas Creative Thinking. Dosen yang akan mengajar dalam mata kuliah Creative Thinking tersebut adalah Ibu Dyah Ayu yang biasanya dipanggil Ibu Sandra. Kami diminta oleh Ibu Sandra untuk memperkenalkan diri masing-masing dengan menyebutkan nama,cita-cita serta motivasi dalam mengikuti kelas tersebut. Setelah itu kami memilih ketua kelas dan wakil ketua kelas yang akan bertanggung jawab dalam membantu Ibu Sandra serta teman-teman yang ada di kelas tersebut. Dengan Voting yang dilakukan, pada akhirnya Yos Suwandi terpilih sebagai ketua kelas dan Andre Lukita sebagai wakil ketua kelas. 

Sesi perkenalan telah selesai, kini kami diajak untuk mengenal lebih dalam mengenai mata kuliah Creative thinking dengan melihat apa saja yang akan kami pelajari selama satu semester ini. Kami juga diminta untuk membuat kelompok yang terdiri atas 5 orang. Setelah memilih kelompok kami diberikan tugas untuk membuat slide presentasi dan paper/makalah mengenai "Sejarah Kreatifitas Peradaban Manusia". Ibu Sandra telah mempersiapkan beberapa tema yang dapat setiap kelompok pilih untuk nantinya dipresentasikan. Tema-tema tersebut berupa Mesopotamia,Cina, India, Indonesia, Eropa , dan masih banyak lainnya. 

Pemilihan kelompok yang akan maju belum ditentukan oleh Ibu Sandra, namun pada minggu kedua Ibu Sandra akan menentukan urutan kelompok yang akan maju untuk presentasi. Belum banyak yang saya pelajari pada minggu pertama kelas Creative Thinking ini. Namun kelas tersebut sangatlah menarik dan cukup santai. Saya harap dengan mengikuti mata kuliah tersebut maka saya dapat mengasah kreatifitas saya agar dapat menjadi lebih baik. 




No comments:

Post a Comment